Kamis, 27 September 2012

Kandungan yang ada dalan NUTRISHAKE

Sejak tahun 2000 telah ada beberapa studi klinis yang dilakukan oleh Departemen Bedah Jantung di Rumah Sakit Universitas Lund, Swedia. Selain mengevaluasi respon dari GI dan produk insulin, berbagai efek positif juga telah diamati dan didokumentasikan. Diantaranya adalah glukosa darah rendah dan tekanan darah, meningkatkan profil lipid dalam darah dan penurunan berat badan. 

Selanjutnya, ketika diuji pada anak-anak sekolah, meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi diamati dalam studi Sekolah Eslöv. Ada juga penelitian yang dilakukan terhadap penurunan berat badan jangka panjang dengan Nutrishake yang dimulai pada tahun 2007, penelitian ini menunjukkan penurunan berat badan yang signifikan dan meningkatkan kebugaran dan energi. Penurunan berat badan rata-rata setelah 12 bulan adalah 9 kg.
 
Nutrishake terdiri dari bahan-bahan yang dipilih: kacang polong, seluruh Omega-3 dari butir telur (dari ayam yang diberi makan biji rami), telur ekstra albumin, protein whey (dari susu), apel, rosehip dan serat dari gula bit. 

Semua ini merupakan bahan makanan alami seluruh disatukan untuk membentuk keseimbangan optimal antara protein, lemak dan karbohidrat. Tidak ada trans-lemak atau asam lemak tidak sehat dalam formulasi. 

Nutrishake berasal dari karbohidrat dalam apel dan rosehip menyediakan penyerapan lambat dan dengan demikian menyeimbangkan kontrol gula darah. Rosehip dan apel secara alami kaya akan vitamin, khususnya vitamin C yang merupakan antioksidan penting. Nutrishake mengandung baik serat larut maupun non-larut dikenal untuk peran mereka dalam kesehatan jantung dan fungsi usus. Warna merah muda berasal dari bit dan manisnya sucralose non-kalori.
 
 Dan yang ngga kalah pentingnya nih Kacang Polong. 
Nilai Gizi Kacang Polong
Sumber Protein Nabati
Kacang polong atau ercis adalah salah satu sumber protein nabati yang populer di sekitar kita. Setiap 100 gram kacang polong rebus mengandung 8 gram protein, sehingga merupakan sumber protein nabati yang baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein kita sehari-hari. Selain itu kacang polong memiliki skor asam amino yang tinggi yaitu 102, di mana skor asam amino yang tinggi menunjukkan bahwa kacang polong mengandung protein dengan asam amino yang lengkap, yang artinya protein dalam kacang polong merupakan protein berkualitas tinggi.

Kaya Serat

Dalam 100 gram kacang polong rebus, terdapat kandungan serat sebesar 8,3 gram atau akan memenuhi kebutuhan serat sebanyak 33%. Sebagian besar serat dalam kacang polong merupakan serat larut yang sangat baik untuk membantu mengontrol kadar gula darah, juga menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Kandungan Vitamin

Tiap 100 gram kacang polong rebus mengandung:

    Folat, sebanyak 65 mcg (16% kebutuhan harian), yang merupakan bagian dari koenzim penting untuk sintesa sel baru. Folat terutama sangat penting bagi wanita selama kehamilan, untuk mencegah cacat pada janin.
    Thiamin, sebanyak 0,2 mg (13% kebutuhan harian), yang penting untuk metabolisme energi dan aktivitas sistem saraf dan otot.
    Vitamin K, sebanyak 5 mcg (6% kebutuhan harian), yang penting sebagai komponen dalam pembekuan darah, juga untuk pembentukan dan perbaikan struktur tulang.
    Asam pantotenat, sebanyak 0,6 mg (6% kebutuhan harian), yang penting dalam proses pemecahan glukosa, asam lemak dan juga metabolisme energi.
    Niasin, sebanyak 0,9 mg (4% kebutuhan harian), yang diperlukan tubuh untuk menetralisir zat racun dan berperan dalam sintesa lemak, meningkatkan nafsu makan, membantu sistem pencernaan, serta memperbaiki kulit dan saraf.
    Riboflavin, sebanyak 0,1 mg (3% kebutuhan harian), untuk memperbaiki kulit, mata, dan membantu produksi energi.

Kandungan Mineral
Tiap 100 gram kacang polong rebus mengandung:

    Mangan, sebesar 0,4 mg (20% kebutuhan harian), yang penting dalam metabolisme karbohidrat, aktivitas enzim serta kesehatan sendi.
    Fosfor, sebesar 99 mg (10% kebutuhan harian), yang berperan dalam metabolisme berbagai zat gizi, mulai dari karbohidrat, lemak dan protein dalam sistem transfer energi.
    Potassium, sebesar 362 mg (10% kebutuhan harian), yang diperlukan dalam berjalannya fungsi saraf, keseimbangan elektrolit, dan daya kerja tubuh.
    Magnesium , sebesar 36 mg (9% kebutuhan harian), yang diperlukan dalam pembentukan tulang dan gigi yang sehat, fungsi saraf dan otot yang optimal.
    Tembaga, sebesar 0,2 mg (9% kebutuhan harian), merupakan komponen penting pembentukan sel darah merah dan tulang.
    Besi, sebesar 1,3 mg (7% kebutuhan harian), merupakan mineral penting bagi berbagai reaksi enzimatik dalam tubuh juga dalam pembentukan komponen utama dari sel darah merah dan sel otot.
    Zinc, sebesar 1 mg (7% kebutuhan harian), yang juga penting dalam proses pembentukan sel darah merah dan tulang kita.

Kacang polong merupakan salah satu makanan nabati sarat nutrisi yang mudah kita jumpai. Selain itu, kacang polong juga bisa Anda masukkan sebagai campuran dalam berbagai masakan yang umum kita konsumsi. Untuk itu, pastikan kacang polong masuk dalam daftar makanan sehat Anda sehari-hari.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar